Tips Ringan Mengatasi Nyeri Menstruasi Tanpa Resiko

Tips Ringan Mengatasi Nyeri Menstruasi Tanpa Resiko

≈BARU!!!≈

BELI 3 BOTOL QNC JELLY GAMAT, GRATIS 1 BOTOL JELLY GAMAT RASA JERUK

*BERLAKU UNTUK KELIPATANNYA, DI BAWAH 10 BOTOL

PROMO TERBATAS LHO!

Tips Ringan Mengatasi Nyeri Menstruasi Tanpa Resiko

Jengkel karena  Tips ringan mengatasi nyeri menstruasi tanpa resiko yang bisa anda coba.

Tips Ringan Mengatasi Nyeri Menstruasi Tanpa Resiko

Sebenarnya terdapat beberapa pemicu / penyebab:

  • Pubertas sebelum menapak sebelas tahun (pubertas dini)
  • Pendarahan berlebih masa datang bulan
  • Umur dibawah dua puluh tahun
  • Belum pernah mengalami proses melahirkan
  • Genetik (riwayat keluarga) dismenore
  • Alur menstruasi tidak lancar
  • Perokok aktif

Berdasarkan sebab diatas, terselip istilah dismenore. Suatu penamaan sakit perut kala haid dalam dunia kedokteran. Dismenore tergolong menjadi dua jenis yaitu primer dan sekunder. Primer mendera ketika awal datang bulan, sekunder waktu periode tamu bulanan ke sekian kali yang sejatinya belum pernah dialami. Jelas hal ini mengindikasikan masalah pada organ panggul atau rahim seseorang.

Jika anda kewalahan karena sensasi yang tidak tertahankan, alangkah baiknya ambil tindakan berikut:

  • Aroma terapi memiliki beragam keharuman seperti sage, mawar, lavender. Kram kala haid dapat dikurangi secara berarti karena sifat menenangkan. Caranya semprotkan ke penjuru ruangan dan nikmati kesegarannya.
  • Air hangat diminum, dipakai mandi atau meletakkan ke dalam botol dan disimpan pada area sakit tersebut. Tugasnya mengendurkan efek kram, menghidrasi tubuh, menambah sirkulasi darah menuju kulit, mencegah kembung lagi nyeri.
  • Hentikan kebiasaan buruk merokok dan meminum alkohol karena gangguan dapat semakin fatal.
  • Teh herbal berfungsi memupus kekhawatiran, melenturkan otot-otot tegang. Varian yang bisa dipilih yakni blackberry, chamomile, raspberry dan mint.
  • Pijat bagian bawah perut dengan lamban. Baring posisi miring menekuk lutut maupun terlentang dengan kaki diangkat ke atas.
  • Olahraga contohnya bersepeda, jalan kaki, jogging dan yoga. Dimana badan bergerak, hormon endorfin dibuat untuk menaikkan mood juga menghapuskan rasa sakit.
  • Minimalisir kram lewat asupan makanan banyak kandungan diantaranya: magnesium, vitamin E, kalsium, asam lemak omega-3, vitamin B-6, vitamin B1.

Suplai oksigen ke rahim putus maka zat kimia penyebab sakit juga menghasilkan prostaglandin. Faktor (prostaglandin) itu sama-sama mempertajam sakit dengan mengontraksi otot rahim. Oleh sebab demikian, perlu konsumsi obat yang baik untuk meredakan sekaligus menuntaskan masalah dengan total.

Cukup ketergantungan obat kimia, kini beralihlah pada alternatif. Solusi efektif

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *