Kisah Hewan Peliharaan Yang Setia Terhadap Majikannya

Kisah Hewan Peliharaan Yang Setia Terhadap Majikannya

≈BARU!!!≈

BELI 3 BOTOL QNC JELLY GAMAT, GRATIS 1 BOTOL JELLY GAMAT RASA JERUK

*BERLAKU UNTUK KELIPATANNYA, DI BAWAH 10 BOTOL

PROMO TERBATAS LHO!

Kisah Hewan Peliharaan Yang Setia Terhadap Majikannya

Pernahkah anda mendengar tentang cerita anjing yang begitu lekat dengan tuannya? Ya, hachiko demikian nama dari seekor anjing asal negeri sakura, jepang. Tapi selain hewan itu, masih banyak kisah inspiratif lain kisah hewan peliharaan yang setia terhadap majikannya disini.

Kisah Hewan Peliharaan Yang Setia Terhadap Majikannya

Zion, merupakan nama yang diberikan pada singa oleh pemiliknya. Memang di alam liar, singa termasuk hewan buas paling berbahaya bagi manusia. Hanya saja berbeda kasus dengan raja rimba ini. Ungkap Frikkie Von Solms seorang pawang singa telah berumur renta yakni 69 tahun, Zion singa manis dan jinak. Beliau sengaja mengabdikan dirinya di hutan pedalaman Afrika.

Sekitar sebelas tahun belakangan, ia mengarungi hidup yang mengesankan bersama singa besar itu. Solms sudah menganggapnya sebagai keluarga sendiri. Von solms tidaklah merawat dan membesarkan zion layaknya binatang peliharaan namun menjadi sahabatnya. Zion ditangani sang pawang sejak masih bayi. Pihak atau petugas penangkaran segera memisahkan zion dari induk jantan lantaran khawatir akan diterkam.

Keduanya baik zion dan von solms berhubungan erat. Saking spesialnya, sampai-sampai von solms rela berbagi tempat tidur / rumah tinggal. Sebab itu zion selalu bersikap manja sewaktu dipeluk. “Kendati bertubuh raksasa, zion adalah singa ramah” tutur Von Solms. Von solms percaya bahwa zion tidak akan menyerang orang lain. Zion selaku predator darat juga tetap dikategorikan hewan perasa alias sensitif. Singa ini tidak menyenangi suara bising. Sehingga von solms membiasakan lepas sepatu atau alas apapun kala mengajak berjalan-jalan.

Cheetah dan harimau ikut von solms urus selain singa. Tetapi diantara seluruh hewan karnivora yang tersedia, zion lah yang dirasa menarik hatinya.

Lanjut menuju kisah berikutnya yaitu hachiko. Seekor anjing yang tidak sembarangan menempati ruang khusus di hati siapapun. Story-nya melegenda di dunia dari anjing ras akitanu memiliki corak warna cokelat keemasan. Sepanjang hidup, hachiko memberi sisi kesetiaan sejati kepada majikannya Profesor Hidesaburo Ueno. Beliau telah menyayangi anjingnya saat berusia setahun. Menurut sumber terpadu, profesor bekerja sebagai dosen Universitas Tokyo.

Setiap hari profesor pergi ke area kampus menggunakan jasa kereta. Disana pula, hachiko kerap menunggu dan menjemput tuannya di stasiun yang sama, stasiun Shibuya. Hingga pada tahun 1925, hachiko sama sekali tidak menemukan majikannya keluar dari kereta. Lagi, hachiko tetap sabar menanti. Tercatat hachiko bolak-balik stasiun tiap hari selama 9 tahun 9 bulan 15 hari. Sungguh luar biasa perjuangan anjing ini demi kehadiran tuannya. Kisah haru yang bisa dipetik atas sifat setia yang tertanam dalam diri hachiko dapat melampaui watak kebanyakan orang yang malah tidak malu menunjukkan pengkhianatan & ketidaksetiaan.

Serupa diatas hewan lain pun mampu seolah tidak ingin berpisah asal kita telaten terhadapnya. Entah karena hal kecil berupa makanan atau bermain kecil dapat membentuk ikatan kuat.

Temukan bacaan lalu: cara mengatasi sakit tenggorokan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *